6 Cara Mengatasi Sinyal 4G LTE Hilang Mendadak di Smartphone

6 Cara Mengatasi Sinyal 4G LTE Hilang Mendadak di Smartphone – Sinyal 4G LTE memang di kenal sebagai sinyal yang sangat cepat dan hebat saat ini. Hingga saat ini belum ada lagi jenis sinyal yang lebih cepat di banding dengan 4G LTE. Namun kehebatan sinyal ini hingga saat ini masih belum sepenuhnya di rasakan di seluruh Indonesia, karen amasih ada derah tertentu yang hingga saat ini masih belum mencicipi cepatnya mengakses internet dengan menggunakan jaringan 4G LTE ini. Di kota – kota seperti Jakarta – Bandung, Surabaya dan kota lainnya saat ini mungkin sudah bisa menikmati jaringan super cepat tersebut, namun hal yang mungkin pernah anda rasakan adalah hilangnya sinyal 4G di smartphone saat asik nonton video di youtube atau di sosmed. Tentu saja hal ini sangat menyebalkan, jadi kini anda harus tahu bagaimana cara mengatasi sinyal 4G LTE tiba – tiba hilang pada smartphone kita.

Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi sinyal 4G yang hilang pada smartphone kita, namun hal yang sangat sederhana yang bisa kita lakukan ini terkadang tidak pernah terpikirkan oleh kita. Baiklah, untuk lebih jelasnya mengenai cara atasi sinyal 4G yang tiba – tiba hilang pada hp kita, yuk kita lihat saja selengkapnya dibawah ini.

6 Cara Mengatasi Sinyal 4G LTE Hilang Mendadak di Smartphone

Cara dan Tips Mengatasi Sinyal 4G LTE Tiba – Tiba Hilang di Smartphone

  1. Pindah ke Ruang Terbuka

Hal yang bisa kita lakukan saat sinyal 4G hilang adalah kita berpindah posisi, misalkan saat menonton video kita sedang berada di dalam kamar dan secara tiba – tiba sinyal hilang, maka kita bisa mencoba keluar dalam kamar tersebut. Bukan hal yang kebetulan dan hal yang tidak mungkin jika ini memang sangat berpengaruh. Sinyal di dalam rumah lebih kurang jika di bandingkan dengan sinyal yang berad di luar. Nah, anda bisa mencoba hal ini saat sinyal 4G hilang di smartphone yang anda gunakan.

  1. Ubah Sementara Settingan Jaringan ke 3G Terlebih Dahulu

Cara mengatasi sinyal 4G hilang yang kedua, anda bisa mengatus ulang sementara yang tadinya sinyal 4G menjadi 3G, hal ini tidak lain untuk memancing adanya sinyal untuk di terima oleh hp atau smartphone kita. Jika sinyal 3G sudah muncul dan lancar, maka kita bisa mensetting kembali ke 4G LTE kembali.

  1. Mengaktifkan Mode Pesawat di HP

Hal yang paling sederhana lainnya untuk mengembalikan sinyal 4G LTE yang hilang adalah dengan mengaktifkan mode pesawat pada smartphone yang digunakan. Dengan mengaktifkan mode pesawat, maka secara otomatis sinyal 4G akan terefres, dan sinyal 4G akan aktif kembali, nantinya anda tinggal menonaktifkan mode pesawat tadi.

  1. Download Aplikasi Penguat Sinyal

Saat ini aplikasi penguat sinyal 4GLTE sudah banyak bertebaran di play store, maka anda tinggal mengunduhnya dan install kemudian menjalankan aplikasi penguat sinyal pada hp anda tersebut. Atau anda juga bisa mengaktifkannya saat sinyal 4G tiba – tiba hilang saja, dengan begitu maka aplikasi penguat sinyal akan bekerja dan memancing sinyal 4G untuk terhubung kembali. Mengenai aplikasi penguat sinyal 4G anda bisa mendownload dan mencarinya si plsy store. Jika anda ingin mendownload aplikasi penguat sinyal 4G LTE, silahkan klik link dibawah ini.

Download Aplikasi Penguat Sinyal 4G LTE Signal Booster Network

Aplikasi Penguat Sinyal 4G LTE Android

  1. Restart HP / Smartphone Anda

Cara mengatsi sinyal 4G hilang tiba – tiba, maka anda bisa melakukan restart pada hp anda dengan begitu sinyal tersebut akan kembali seperti semula.

  1. Cek Lokasi Sinyal 4G di Daerah Anda

Tahukah anda jika lokasi jaringan 4G juga ada yang lemah dan ada juga yang kuat, bahkan anda juga yang belum terjangkau. Saat anda di perjalanan, maka bukan hal yang tidak mungkin jika jaringan 4G tiba – tiba hilang karena memang di lokasi tersebut tidak support untuk jaringan 4G, jadi jika 5 cara di atas sudah anda gunakan dan tidak berhasil, anda bisa menggunakan cara yang ke 6 ini ya sobat.

Nah, itulah 6 cara mengatasi sinyal 4G LTE yang tiba- tiba hilang di smartphone anda. Semoga dengan mengetahui cara tersebut anda bisa menggunakan smartphone anda di jaringan 4G LTE menjadi lebih nyaman.

Hanya itu saja yang bisa kami sampai mengenai cara atasi sinyal 4G hilang, semoga bermanfaat untuk kita semua, jangan lupa untuk menantika ulasan kami berikutnya.

6 Cara Mengatasi Sinyal 4G LTE Hilang Mendadak di Smartphone | admin | 4.5