Cara Bayar BPJS Lewat Internet Banking Mandiri Cepat dan Aman

Cara Bayar BPJS Lewat Internet Banking Mandiri Cepat dan Aman – Saat ini dunia online semakin canggih saja, dengan internet ita bisa memenuhi kebutuhan apa saja yang kita inginkan misalnya untuk membeli keperluan rumah tangga, alat – alat rumah tangga, electronic, gadget, bayar angsuran motor sampai membayar BPJS kita bisa melakukannya lewat online. Nah, saat ini kami akan berbagi tentang bagaimana cara untuk kita bisa membayar BPJS melalui online. Kali ini kami akan berbagi untuk anda pengguna Bank Mandiri yang memiliki BPJS dan ingin membayar angsuran. Dengan menggunakan ATM Bank mandiri, maka kita tidak perlu lagi mengantri untuk membayar BPJS kita.

Sebelum kita membayar BPJS melalui online, maka ada hal – hal yang harus kita siapkan, di antaranya dalah token mandiri, dengan menggunakan token mandiri, maka kita bisa membayar patungan BPJS dengan mudah di rumah sekalipun. Namun jika anda tidak memiliki token, maka kita perlu ke ATM terdekat. Baiklah, yuk kita lihat saja selengkapnya mengenai bagaimana cara kita untuk membayar BPJS secara online dengan Internet Banking Mandiri dibawah ini.

Cara Membayar BPJS Lewat Internet Banking Mandiri

Cara Bayar BPJS Lewat Internet Banking Mandiri Cepat dan Aman

  1. Sebelum kita membayar lewat online agar tidak repot dan mengantri, maka hal yang harus kita siapkan adalah token internet banking mandiri.
  2. Kemudian siapkan nomor VA BPJS terlebih dahulu.
  3. Langsung saja klik website resminya di https://ib.bankmandiri.co.id, silahkan login ke akun bank anda.
  4. Jika sudah masuk, maka silahkan anda masuk di menu, lihat di MENU “Bayar”.
  5. Jika sudah masuk di menu, maka pilih menu Asuransi.
  6. Klik saja dari rekening anda.
  7. Lalu klik penyedia jasanya.
  8. Klik BPJS Kesehatan.
  9. Silahkan anda isi nomor Virtuan Account anda, untuk mengetahuinya anda cukup mengganti 2 nomor di paling depan dan ganti dengan kode berikut : 89888
  10. Silahkan anda pilih berapa anda akan membayar dan berapa bulan anda akan membayar.
  11. Selanjutnya akan muncul rincian pembayaran, maka klik saja Lanjutkan
  12. Selanjutnya isi kolom PIN dengan token.
  13. Lalu kirim, selesai.

Bagaimana Cara Bayar BPJS Secara Online ?

Nah, itulah tutorial dan langkah tentag bagaimana cara membayar BPJS Kesehatan dengan internet banking mandiri. Dengan mengetahui hal ini, maka kita akan lebih mudah lagi dalam membayar BPJS, sehingga kita tidak perlu lagi repot – repot pergi ke kantor BPJS dan ikut mengantri.

Silahkan anda berbagi hal ini di media sosial anda yah. Nah, hanya itu saja yang bisa kami sampaikan, semoga hal ini bermanfaat.

Cara Bayar BPJS Lewat Internet Banking Mandiri Cepat dan Aman | admin | 4.5